Ide Bamsoet Soal Pilpres, Pengamat: Jangan Asal Bicara

Selasa, 13 Agustus 2019 09:21

“Kemudian soal politik uang, SARA, apa dasarnya juga. Kalau ada kendala di Undang-undangnya, tinggal dipertegas saja dari sisi hukumannya,” ulasnya.

Penerbangan ke Hong Kong, Ini Imbauan Angkasa Pura IITembus 8 Besar, Mamminasae Optimis Melaju ke FinaWabup Takalar Akan Melaporkan Oknum ASN yang MenghinanyaMega Ogah Dijatah 4 Menteri, Kader: Itu Kedewasaan BerpolitikKongres V PDIP Ditengarai Beri Berkah PSK, Ini Reaksi Kader

Dia mengingatkan para politikus agar tidak asal bicara tanpa data fakta. Akan lebih baik, usul itu berdasar kajian. Ada ukuran jelas, lebih evisien mana diantara pemilihan langsung atau kembali ke MPR. Dilihat dari ekonomnya, sosialnya, budayanya. Itu penting didahulukan ketimbang membuat kegaduhan.“Jadi tidak bisa sembarangan. Bila itu semua kajian sudah, baru bisa disampaikan,” tegasnya.Jangan sampai, pernyataan pemilihan presiden oleh MPR justru kontra produktif dan hanya membuat gaduh dan menuai polemik tak produktif. Sebaiknya politisi justru mengikuti apa yang diinginkan publik. Tak kalah penting, ada evaluasi jelas. Baik dari stekaholder, DPR, tokoh politik, akademisi, lembaga survei. Tidak bisa asal bicara.

Bagikan berita ini:
4
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar