Iis Sugianto Diperiksa KPK, Tilisik Harta Eks Dirut Garuda

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Penanyi lawas era 80-an, Istiningdiah Sugianto atau akrab disapa Iis Sugianto diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada hari ini Selasa (13/8).

Pelantun lagu Seindah Rembulan itu diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi terkait kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian (TPPU) yang menjerat mantan Dirut PT Mugi Rekso Abadi (MRA), Soetikno Soedarjo (SS).

‎”Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk TPPU tersangka SS,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (13/8).

Iis telah datang ‎memenuhi panggilan pemeriksaan tim penyidik KPK sekitar pukul 10.41 WIB. Saat memenuhi panggilan KPK Iis terlihat mengenakan pakaian hitam dan kacamata hitam.

Usai diperiksa penyidik, Iis mengaku tak ada bukti baru maupun tambahan yang diberikan kepada penyidik KPK. Menurutnya hanya mengulang pertanyaan yang sebelumnya pernah ditanyakan oleh penyidik antirasuah.

“Enggak ada, hanya merefresh saja. Karena semua bukti sudah saya berikan semua ke KPK,” ucap Iis Sugianto.

Selain Iis, penyidik juga memeriksa tiga saksi lainnya yakni, Notaris Marcivia Rahmani, Bidang Keuangan (Rockpool Ventures) Hadi Rusli, serta pihak swasta Dwiningsih Haryanti Putri.

Penyidik juga sedang mendalami aset milik mantan Dirut PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar yang kini sudah mendekam di rutan KPK . Dalam hal ini, keluarga Emirsyah membeli rumah milik Iis Sugianto di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Pembelian rumah tersebut yang sedang ditelisik KPK.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...