Max Sopacua Tegaskan Demokrat Belum Bersikap

Selasa, 13 Agustus 2019 - 14:05 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Anggota Majelis Tinggi Demokrat, Max Sopacua menegaskan partainya belum memutuskan mendukung pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi, pada periode kedua memimpin Indonesia.

Menurut Max Sopacua, arah politik Demokrat akan diputuskan melalui rapat majelis tinggi. Termasuk, untuk menentukan kemungkinan Demokrat mendukung Jokowi setelah Pilpres 2019 berakhir.

“Majelis tinggi juga belum ada rapat untuk mencari keputusan. Itu harus sesuai kebijakan partai. Kebijakan itu harus sesuai dengan rapat majelis tinggi,” kata Max, Selasa (13/8).

Mengalami Puso, Petani Tegal Tenang Sawah Terproteksi Asuransi

Nurul Fitri Dilindas Kereta Api, Begini Kondisinya

Empat Nama Kader Golkar Pangkep Diusulkan Jadi Wakil Ketua DPRD

Demokrat Kebelet Gabung Jokowi, PDIP: Sudah Terlambat

Iis Sugianto Diperiksa KPK, Tilisik Harta Eks Dirut Garuda

Max menegaskan, arah politik Demokrat tidak didasarkan pendapat orang pribadi. Keputusan didapatkan melalui musyawarah untuk kemudian diumumkan Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Sebuah keputusan yang menyangkut kebijakan partai itu didasarkan pada keputusan majelis tinggi. Tidak hanya seorang,” ungkap dia.

Hanya saja, Max belum mengetahui waktu penyelenggaraan rapat majelis tinggi Demokrat. Sebab, jajaran pengurus partai berlambang Mercy itu memberi kesempatan bagi SBY yang tengah disibukkan mengurus orang tuanya yang sedang sakit.

“Belum rapat majelis tinggi. Belum tahu kapan. Kan, Pak SBY juga sedang disibukkan untuk mengurus ibunya yang sedang sakit,” terang Max. (jpnn)