Putri Donald Trump Dicemooh karena Ucapkan Selamat Iduladha

Selasa, 13 Agustus 2019 - 07:37 WIB

FAJAR.CO.ID,WASHINGTON – Ivanka Trump dicemooh warga Amerika Serikat karena mengucapkan selamat Iduladha kepada umat Islam. Ucapannya dinilai tidak tulus karena bertolak belakang dengan kebijakan sang ayah, Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Layaknya bumerang, setelah mencuit ucapan selamat Iduladha, Minggu (11/8), Ivanka seolah ditampar oleh komentar-komentar bernada sindiran. Terutama yang mengingatkan bahwa Donald Trump pernah melarang warga dari negara mayoritas muslim masuk Amerika Serikat. Kebijakan yang populer dengan sebutan muslim ban.

“Selamat merayakan Idul Adha untuk umat Islam di seluruh dunia! Semoga kamu sehat, bahagia, dan gembira!” tulis Ivanka dalam akun Twitter. Cuitan ini di-retweet lebih dari 3.400 kali dan mendapat lebih dari 5.400 komentar.

Namun, sebagian besar komentar justru berisi sindiran dan cibiran. Seperti komentar akun @ClaraJeffery, “Ayahmu yang memulai pelarangan bagi umat Muslim.”

Akun @ThereseBlanton malah berpikir kalau Ivanka bakal mendapat omelan dari ayahnya. “Saya tidak yakin ayahnya menyetujui cuitan itu,” ucap akun tersebut.

Selain menjadi anak Donald Trump, Ivanka juga diketahui merupakan penasihat senior Gedung Putih. Sehingga banyak yang menganggap bahwa kebijakan pelarangan Trump berkaitan dengannya. (jpnn)