Samsung Ungkap Sensor Kamera 108 MP

0 Komentar

FAJAR.CO.ID– Samsung akhirnya mengungkap sensor kamera 108 MP. Samsung menyebut bahwa sensor kamera smartphone dengan ukuran paling besar saat ini merupakan hasil kerja samanya dengan Xiaomi Corp.

Dikutip JawaPos.com dari laman resminya, Selasa (13/8), kamera 108 MP Samsung ISOCELL Bright HMX diklaim menjadi sensor gambar seluler pertama di industri yang melampaui 100 juta piksel. ISOCELL Bright HMX juga dikatakan mampu menghasilkan foto yang sangat tajam dan kaya detail, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang ekstrem.

Selain itu, sensor ini menjadi perangkat gambar seluler pertama yang mengadopsi ukuran besar 1/1,33 inci dan dapat menyerap lebih banyak cahaya dalam pengaturan cahaya rendah. Dalam lingkungan yang terang, sensor memiliki fitur Smart-ISO yang secara cerdas memilih tingkat penguatan amplifier sesuai dengan pencahayaan lingkungan. Hal ini guna mengonversi sinyal cahaya ke listrik yang optimal dan beralih ke ISO rendah untuk meningkatkan saturasi piksel, sehingga menghasilkan foto yang jelas.

Menteri Pertanian: Ketahanan Pangan Identik dengan Ketahanan Negara

Komunikasi Politik DPRD dan Gubernur Sulsel Harus Lebih Baik

400 Warga Mamuju Terima BSPS

Turnamen Bulutangkis Daihatsu Tantang Para Atlit

Bamsoet: Nanti Saya Jawab Kalau Jadi Ketum Golkar

Mekanisme ini juga menggunakan ISO tinggi dalam pengaturan yang lebih gelap dan mampu membantu mengurangi noise. Untuk pembuatan film tingkat lanjut, HMX mendukung perekaman video tanpa kehilangan di bidang pandang pada resolusi hingga 6K (6.016 x 3.384 piksel) 30 FPS.

“Samsung terus mendorong inovasi dalam teknologi piksel dan logika untuk merekayasa sensor gambar ISOCELL kami untuk menangkap dunia sedekat apa yang dilihat mata kita,” kata Yongin Park, wakil presiden eksekutif bisnis sensor di Samsung Electronics.

Produksi massal untuk Samsung ISOCELL Bright HMX akan dimulai akhir Agustus ini. Sementara kapan dan bagaimana sensor ini hadir dalam perangkat smartphone nyata, khususnya smartphone Xiaomi sebagai mitra Samsung, masih harus menunggu kabar lebih lanjut. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...