Tagihan Susulan Resahkan Pelanggan, Ombudsman Sambangi PLN UP3 Mamuju

  • Bagikan
IST

Ada pun kelalaian PLN menurut Hanisah, karena tidak menyelesaikan sejak dahulu. “Meski sudah ada upaya untuk menyelesaikan tetapi tidak tuntas sehingga masih terus berlanjut sampai sekarang,” ucapnya.Ada pun hasil klarifikasi Tim Ombudsman RI menekankan secara tegas agar pihak  PLN segera menyelesaikan kasus ini.”PLN harus menyampaikan data jumlah pelanggan yang masuk dalam daftar tagihan susulan penyesuaian biaya penyambungan listrik dan memberikan mereka penjelasan sesuai aturan administrasi yang berlaku jangan main samar-samar,” tegas Lukman.Ia juga menambahkan, jika prosedur sudah dilakukan dengan benar dan ada pelanggan yang tidak mengindahkan aturan, maka pemutusan atau blokir token bisa dilakukan pihak PLN.Tahapan harusnya sesuai aturan, namun fakta yang terjadi warga tiba-tiba tidak bisa isi token listrik, setelah mengadu ke PLN baru disampaikan jika ada tagihan susulan yang harus dilunasi. Cara seperti ini sudah pasti memicu protes pelanggan karena yang mereka tahu saat memasang meteran listrik mereka bayar lunas.“Masalahnya memang ada di PLN, makanya kita minta mereka bertanggung jawab dan menyelesaikan masalah ini jangan dijadikan warisan turun temurun dari pimpinan lama kepada pimpinan yang baru,” pinta Lukman. (rls)

  • Bagikan