Usai Putusan MK, KPU Pangkep Tetapkan 35 Caleg Terpilih

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangkep menggelar rapat pleno terbuka penetapan kursi dan caleg terpilih untuk wilayah Kabupaten Pangkep, Selasa (13/8/2019).

Ketua KPU Pangkep, Burhan, mengungkapkan bahwa penetapan kursi dan caleg terpilih ini dilakukan setelah adanya hasil sengketa pemilu yang bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa waktu lalu.

“Setelah melalui serangkaian prosesi pileg kemarin, termasuk kita laksanakan PSU di beberapa titik. Serta adanya sengketa yang sampai ke MK, kita telah lalui,” pungkasnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa pada pileg kali ini, Partai Nasdem menjadi partai pemenang pemilu dengan total suara sebanyak 40.687, kemudian disusul Partai Golkar sebanyak 39.725 suara. Pihaknya menetapkan 35 orang sebagai caleg terpilih dari lima dapil yang ada di Kabupaten Pangkep.

“Nasdem memperoleh delapan kursi, begitu juga dengan Golkar. Kemudian Partai Gerindra lima kursi, namun secara keseluruhan suara Partai Nasdem lebih tinggi dari suara Partai Golkar,” pungkasnya. (fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...