33 Kasus Kebakaran di Soppeng

Rabu, 14 Agustus 2019 - 08:49 WIB

FAJAR.CO.ID,WATANSOPPENG–Ancaman kebakaran di Soppeng patut diwaspadai. Terutama di musim kemarau ini yang rawan terjadi kebakaran.

Data Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Soppeng, sepanjang 2019 ini mencatat sudah ada 33 kasus kebakaran. Terdiri kebakaran rumah dan bangunan 31 kasus dan 2 kasus kebakaran hutan.

Kepala Dinas Satpol PP dan PMK Soppeng, A Surahman mengatakan ancaman kebakaran selalu mengintai. Rata-rata kebakaran diakibatkan kompor yang meledak, korsleting dan pembakaran sampah.

“Masyarakat patut meningkatkan kewaspadaan ancaman kebakaran. Sepanjang Januari-hingga awal Agustus sudah terjadi 33 kasus kebakaran. Cek kondisi kompor sebelum tinggalkan rumah,”kata A Surahman, Rabu (14/8/2019).

A Surahman mengimbau masyarakat jangan membuang puntung rokok sembarangan yang bisa memicu terjadinya kebakaran hutan. Apalagi di musim kemarau ini yang rawan terjadi kebakaran.

A Surahman menambahkan pihak PMK siap siaga mengantisipasi bencana kebakaran. Dari delapan kecamatan, semua sudah disiapkan unit PMK. Dan tahun ini dibangung posko Damkar di Kecamatan Ganra.”Kerugian akibat kebakan sudah mencapai miliaran. Untungnya tidak ada korban yang meninggal dunia,”tambah Surahman. (asr)