Almien Ashar Jadi Ketua DPRD HSU di Usia 25 Tahun

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, HULU SUNGAI UTARA– Putra Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Abdul Wahid HK bernama Almien Ashar Safari menduduki kursi ketua DPRD setempat.

Pemuda 25 tahun yang maju melalui Partai Golongan Karya ini, berhak memimpin DPRD HSU karena partainya mendapatkan kursi terbanyak di legislatif.

Almien Ashar Safari yang dilantik sebagai Ketua DPRD, mengaku hubungan keluarga tidak akan memperlemah fungsi lembaga wakil rakyat yang dipimpinnya.

“Jangan lihat saya sebagai putra dari bupati. Di sini saya dipercayakan sementara sebagai pimpinan lembaga legislatif, ada rekan-rekan sesama legislator yang juga saya harus wakili. Jadi pandanglah sebagai lembaga yang bekerja secara tim,” kata jebolan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Lambung Mangkurat Kalimantan Selatan pada tahun 2016 lalu itu.

Ketika disinggung dirinya maju pileg karena membawa nama besar ayahnya, Almien menyanggahnya.

Indonesia Berani Perang Dagang dengan Uni Eropa

Inggris Buka Peluang Bebaskan Grace 1, Klaim Iran

ASN Kerja dari Rumah Ditentang Honorer K2

Mati Darurat

Kunjungi Lokasi Banjir, Tiba-tiba Terjatuh, Innalillah… Kapolsek Malangke Meninggal

“Kalau pemilih tidak senang ya tentu saya tidak berada di tempat ini saat ini. Ini sudah jalan-Nya. Tinggal bagaimana saya amanah ke depannya,” sebut Almien yang juga Ketua Percasi Kabupaten HSU.

Harapannya, jabatannya di DPRD ini menjadi inspirasi pemuda di HSU. Jangan merasa muda lalu alergi berpolitik. Jadi setiap warga negara yang usia 17 atau lulus SMA bisa masuk ke kancah politik.

Dia mengatakan akan membangun komunikasi dengan anggota dewan lintas partai.

“Jadi tua dan muda kalau punya keinginan untuk berbuat tentu akan lebih baik. Namun jika pasrah tentu hasilnya pun kurang pasti, “ucap Ketua KNPI HSU ini. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...