Anak di Bawah Umur Diduga Dilecehkan Tetangga Sendiri

Rabu, 14 Agustus 2019 - 08:37 WIB

FAJAR.CO.ID,MAMUJU–Bocah 12 tahun, SC, menjadi korban pelecehan dan percobaan pemerkosaan oleh tetangganya sendiri di Kecamatan Mamuju, Jumat 2 Agustus lalu. Terduga pelaku, Aco (35) kini menjadi buron kepolisian.

Saat kejadian pelaku sementara tidur di depan televisi ruang tengah rumahnya. Dia tidur bersama dengan kakak iparnya. Sekitar pukul 00.30, dia terbangun dan kaget ketika ada meraba bagian dadanya.

Kapolsek Mamuju, AKP Agus Salim Aryad mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dari pihak korban dan sudah melakukan pengumpulan bahan dan keterangan terhadap saksi-saksi. Pihaknya sementara melakukan kepada terduga pelaku yang kini buron.

“Sudah diundang orangnya untuk klarifikasi belum datang. Tetapi pelakunya lari, kita sementara mencari keberadaannya. Saksinya sudah lengkap, satu saksi yang melihat (tetangga lainnya) satu saksi korban,” katanya ditemui di kantornya, Selasa, (13/8).

Agus Salim Arsyad mengaku saat korban kaget karena terbangun, pelaku langsung melarikan diri. Tetapi pakaian pelaku sempat dikenali oleh saksi yakni ipar korban dan seorang tetangga lainnya yang melihat pelaku naik ke rumah korban dengan pakaian yang sama.

“Korban sementara tidur di depan televisi, sekitar 0.30 terbangun merasa ada yang menggerayangi buah dada dan melihat ACO di samping kirinya. Pelaku juga sempat menutup mulut SC dengan kelambu,” jelasnya.

Dia menegaskan dalam waktu dekat sudah akan melakukan gelar perkara untuk meningkatkan kasus ini ke tingkat penyidikan.

Ketua RT Lingkungan Kasiwa Tengah, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Mas’ud alias Ancu yang mendampingi korban berharap kasus ini segera dituntaskan polisi. Karena, warga setempat sudah sangat resah dengan kejadian ini.

Apalagi, kata dia, kelakuan cabul Aco sudah berulang. Sebelumnya dia pernah diduga mencabuli kakak kandung korban.

“Tetapi diselesaikan secara kekeluargaan waktu itu.
Kita masyarakat menuntut harus diselesaikan secara hukum, jangan sampai terjadi kejadian serupa. Sudah pernah begini sebelumnya, tetapi dibijaki. Kali ini harus dihukum seberat-beratnya,” katanya.

SC yang masih duduk di bangku sekolah dasar, kata Ancu, masih sementara berduka. Saat kejadian, adalah 14 hari meninggal ayahnya. “Korban selesai meninggal bapaknya ini anak. Mamanya dalam keadaan sakit juga. Sebelumnya kakak SC juga dikabarkan sempat dicabuli tetapi tidak dilaporkan ke polisi. Ini sangat meresahkan, apalagi pelaku memiliki anak dan istri,” jelasnya. (rul)