Gelombang Tinggi Mengancam, Pelayaran Disetop

Rabu, 14 Agustus 2019 - 08:57 WIB

FAJAR.CO.ID, SITUBONDO — Sejumlah pelayaran dari Pelabuhan Jangkar Situbondo tujuan Pulau Madura, Jatim ditutup sementara karena gelombang tinggi

Penutupan tersebut mengacu atas surat edaran dari kesyahbandaran dan otoritas pelabuahan kelas IV Kalianget Madura.

Namun, jika kondisi cuaca selama lima hari ke depan memungkinkan, pihak Pelabuhan Jangkar tetap akan memberangkatkan penumpang.

“Faktor cuaca buruk berupa gelombang tinggi mencapai 2 meter, terjadi di perairan Jawa Timur, kita pihaknya telah menerima surat edaran dari Kementrian Perhubungan, direktorat jendaral perhubungan laut kesyahbandaran dan otoritas pelabuahan kelas IV Kalianget Madura,” kata Kepala Pelabuhan Jangkar, Tri Wahyono.

Nenek 60 Tahun Tewas Mengenaskan Ditabrak Lari

33 Kasus Kebakaran di Soppeng

Komisi I DPR RI Minta Setop Permasalahkan Enzo Zens

Anak di Bawah Umur Diduga Dilecehkan Tetangga Sendiri

PHK2I: Enak Sekali Kerja dari Rumah, Dibayar Pula

Dalam surat edaran menyebutkan pelayaran di perairan tidak cukup aman. Cuaca buruk menjadi kendala pada 13 Agustus hingga 17 Agustus 2019.Namun, otoritas pelabuhan berjanji akan terus memantau perkembangan cuaca di perairan tersebut.

“Jika selama 5 hari ke depan cuaca di perairan Situbondo dan Pulau Madura cukup bagus kami akan memberangkatkan KMP Setya Kencana dan KMP Kartika,” imbuhnya.

Kedua kapal motor penumpang tersebut, memiliki rute pelabuhan jangkar menuju pulau Raas, Sepudi dan Kaliangat Madura. (jpnn)

Loading...