Ingin Rambut LebihTebal, Ikuti Langkah Ini

Rabu, 14 Agustus 2019 - 09:39 WIB
Pria juga memerhatikan penampilannya, terutama untuk di bagian kepala. (Pixabay.com)

FAJAR.CO.ID–Memiliki rambut sehat dan tebal tidak hanya menjadi impian bagi perempuan, lelaki juga. Makanya tidak jarang setiap orang merasa panik ketika ramnbutnya di bagian pelipis dan bagian tengah kepala sudah semakin berkurang.

Rambut yang mulai menipis jangan terburu-buru dipotong habis. Meskipun tampak sedikit aneh, rambut yang lebih pendek akan membantu menebalkan rambut bagian lain yang Anda miliki. Bagi pria yang mulai merasakan rambut menipis disarankan pergilah ke tukang cukur atau hairstylist.

Selain itu terdapat perawatan mudah yang bisa dilakukan di rumah untuk memaksimalkan rambut untuk lebih tebal. Seperti dilansir dari menshealth, berikut tips merawat rambut agar sehat dan tebal.

1. Biarkan tetap Pendek

Setelah mengetahui rambut menipis, biarkan tetap seperti itu. Yang perlu dilakukan yakni merawatnya agar tetap dalam kondisi kuat dan tebal. Ketika rambut menipis, itu adalah kunci untuk melancarkan aliran darah mengalir di area kulit kepala. Efeknya kulit kepala jadi ternutrisi dan tampak segar.

Rajinlah untuk melakukan keramas atau scrub yang lembut di kamar mandi, kemudian pijat halus melalui jari jari untuk mendapatkan energi ke rambut dan kulit kepala.

2. Hindari Produk Gel

Jauhi krim atau gel tebal dan fokuslah pada microfiber seperti pasta atau krim vitamin. Produk seperti ini akan menciptakan tekstur yang tebal pada rambut dan akan menumbuhkan rambut sehingga tampak penuh. Salah satu produk yang direkomendasikan adalah Viking molding pasta Vaughn dan krim rambut Jack Black.

3. Konsultasi ke Pakar Rambut

Untuk solusi yang lebih permanen lebih baik konsultasikan dengan hairstylist atau apakah rambut. Konsultasi profesional tentang kondisi rambut dan produk yang tepat akan meningkatkan kepercayaan diri Anda. Stylist akan mampu menyeimbangkan panjang dan volumenya, sehingga menciptakan ilusi bahwa rambut akan terlihat tebal. Yang terpenting terus percaya diri. (JPC)