Menyeruput Kopi Toraja Terbanyak Ditargetkan Masuk MURI

0 Komentar

FAJAR.CO.ID.MAKALE–Menyeruput kopi Toraja massal jadi salah satu agenda HUT Kabupaten Tana Toraja ke- 62 dan Hari Jadi Tana Toraja ke – 774 , 31 Agustus mendatang. Acara itu ditarget jadi nominasi untuk mendapatkan dan masuk Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) terbanyak menyeruput kopi.

Ketua panitia HUT dan Hari Jadi Toraja, Bonefasius Paundanan mengatakan agenda lain yang akan digelar adalah sejumlah atraksi wisata berupa ritual adat padi dan syukuran lainnya.

Potensi kopi Toraja yang sudah mendunia , jadi ajang untuk pencapaian Muri akan diseruput ala Toraja dengan menggunakan cangkir dari tempurung atau kararo terbanyak. Potensi kopi Toraja akan dipamerkan dan jadi festival dengan berbagai kegiatan

” Target Muri ini akan jadi ajang yang menarik karena diminum ala Toraja, kopi Toraja rasa nikmat akan dirasakan dalam acara ini, ” jelas Bonifasius yang juga kadis kebudayaan Tator, Rabu (14/8/2019).

Sementara itu, Kadis Pertanian Tator, Salvius Pasang, mengatakan varian atau jenis kopi yang akan diminum dalam acara itu adalah asli murni produksi Tana Toraja. (fkt)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...