Pilwalkot Makassar, PAN Sebut Ada Komunikasi dengan Iqbal Djalil

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Makassar, Hamzah Hamid, menyebut telah ada komunikasi dengan anggota DPRD Makassar, Muhammad Iqbal Djalil, terkait Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar (Pilwalkot) Makassar 2020.

“Untuk sementara, Ustaz Ije (Iqbal Djalil) sudah ada konunikasi,” katanya, Rabu 14 Agustus.

Hamzah mengakui kedekatannya dengan Ustaz Ije sebagai sebagai sama-sama legislator Makassar. “Saya dengan beliau sama-sama di DPRD. Tentu komunikasi saya dengan beliau tidak ada jarak,” tutur anggota DPRD Makassar itu.

Kendati demikian, Hamzah mengatakan, jika Ustaz Ije ingin menjadikan PAN sebagai kendaraannya di Pilwalkot Makassar, maka ia menyarankan melalui mekanisme partai. “Kita terbuka kepada siapa saja dari eksternal dengan syarat melalui mekanismenya partai,” terangnya.

Ustaz Ije sendiri belum memastikan akan mengambil PAN sebagai kendaraan politiknya di Pilwalkot Makassar tahun depan.

Namun, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan tidak menutup kemungkinan PAN akan menjadi bagian dari usungan politik lantaran visi dan misi serta tokoh-tokoh PAN terbilang dekat secara emosional dengan dengan Ustaz Ije dan keluarga besarnya di ormas Islam Muhammadiyah.

“Nanti kita lihat ke depannya apakah bisa menjadikan PAN dari gerakan politik saya di Pilwalkot Makassar atau tidak,” kata Ustaz Ije, yang juga selaku ketua Yayasan Buq’atun Mubarakah Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Makassar.

Selain PAN, sebelumnya ada pengurus Hanura yang menyampaikan siap mendukung Ustaz Ije di Pilwalkot Makassar.

Rata-rata dukungan dari pengurus parpol ke Ustaz Ije dikarenakan sosok yang dikenal “sombere” dan kinerja Ustaz Ije selama dua periode di DPRD Makassar yang sudah teruji. (rul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...