Habsi Wahid Buka Ruang Komunikasi Bagi yang Ingin Mendampingi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Bakal calon bupati petahana, Habsi Wahid, membuka ruang komunikasi kepada figur yang tertarik mendampinginya pada pemilihan bupati Mamuju 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Habsi, Herlin saat konferensi pers di Project Cafe, Jl Tengku Cik Ditiro, Kamis, 15 Agustus 2019. “Perkembangan opini publik (jilid II) saat ini, untuk Pilkada 2020, sampai hari ini Habsi Wahid belum memiliki pasangan. Beliau membuka lebar ruang bagi tokoh yang akan membuka komunikasi,” katanya.

Herlin menambhakan kegiatan ini sekaligus untuk menepis isu yang beredar yang mencoba mampaketkan Habsi dengan figur tertentu. Hal itu, kata dia, tidak benar, karena sampai saat ini Habsi belum menentukan pilihan calon pendampingnya.

Herlin menyebut, sedikitnya ada lima hal penting untuk kriteria calon pendamping Habsi. Diantaranya, memiliki kapasitas, kapabilitas, elektabilitas, akseptabilitas, serta popularitas. Kemudian berpikir maju, energik dan berpengalaman di berbagai lembaga pemerintahan.

Selanjutnya peduli pada kesetaraan gender dan yang terpenting mesti paham karakter masyarakat Mamuju. Dan yang terakhir, tidak pernah terlibat kasus hukum, berintegritas serta bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. (rul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...