Ibu Hamil Boleh Konsumsi Minuman Energi? Ini Penjelasannya

Kamis, 15 Agustus 2019 13:39

Secara garis besar, kandungan yang ada pada minuman energi bertujuan untuk meningkatkan stamina dan ketahanan orang yang mengonsumsinya. Karena manfaat yang ditawarkan tersebut, sebagian ibu hamil tergoda untuk mengonsuminya. Ini karena kehamilan kerap membuat mereka mudah lelah, belum lagi jika harus melakukan segudang aktivitas sehari-hari. Yang jadi pertanyaan, bolehkah ibu hamil mengonsumsi minuman energi?Konsumsi minuman energi pada ibu hamilHal pertama yang mesti diketahui, minuman berenergi tidak benar-benar menambah tenaga atau stamina. Minuman ini malah mengandung beragam zat, yang bisa mendatangkan bahaya jika dikonsumsi secara berlebihan.Maka itu, dr. Alvin Nursalim, SpPD dari KlikDokter mengatakan dengan tegas bahwa ibu hamil dilarang mengonsumsi minuman energi apa pun alasannya. Ini karena jenis minuman tersbeut memiliki kandungan gula dan kafein yang relatif tinggi, sehingga berpotensi mengancam keselamatan janin yang ada di dalam kandungan.

Nyeri Haid, Redakan dengan 7 Makanan IniGula Darah Tetap Stabil? Lakukan 4 Cara IniPresenter Ruben Onsu Ultah, Ini Doa SarwendahGrup Musik HONNE Konser di Jakarta, Ini JadwalnyaPansus Hak Angket DPRD Sulsel Pecah Kongsi

“Lalu, kandungan gula yang melimpah pada minuman energi juga tidak baik bagi ibu hamil. Ini karena bisa meningkatkan berat badan, yang nanti menyebabkan ukuran bayi membesar. Bila speerti ini, risiko terjadinya komplikasi saat persalinan normal bisa meningkat,” tutur dr. Alvin.

Bagikan berita ini:
6
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar