None: September Saya Sudah Fokus Pilwalkot

0 Komentar

Posisinya Terancam di Pemprov | 

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah kembali melakukan pergeseran sejumlah pejabat, di lingkup Pemprov Sulsel. Ada beberapa posisi pejabat yang akan digeser.

Sejumlah nama yang berpotensi adalah, Kepala Dinas Pendidikan, Irman Yasin Limpo (None), Kepala Bappeda Sulsel, Jufri Rahman, dan Kepala Dinas Sosial Ilham A Gazaling. Informasi yang dihimpun FAJAR, pelantikan rencananya akan digelar, Kamis, 15 Agustus.

Nurdin mengaku, sudah mendapat restu atau izin untuk melakukan rotasi dari Kemendagri dan KASN. Hanya saja dia belum mau berkomentar soal jadwal pelantikan tersebut.

Dia menjelaskan, setelah mengosongkan beberapa posisi, akan ada proses lelang jabatan. Plt, kata dia, tak boleh kosong terlalu lama, agar semua organ pemerintahan bisa bekerja maksimal.

“Setelah ini kita akan lelang. Mengisi segera posisi yang kosong. Terutama untuk kepala Inspektorat dan yang lain sesegera mungkin,” tutur mantan bupati Bantaeng dua periode ini kepada FAJAR, kemarin.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo enggan berkomentar. Kemarin, pria yang akrab disapa None ini masih sempat menjalankan tugas di beberapa daerah.

“Saya kunjungan ke SMAN 1 Pinrang dan SMAN 1 Parepare. Itu untuk melihat masalah pungutan sekolah, sekaligus mengecek aktivitas sekolah,” tambahnya.

Selain itu, None pun mulai fokus untuk Pilwalkot 2020 mendatang. “Saya sudah mulai fokus September, karena tahapan sudah berjalan tahun ini,”tambahnya. (ful)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...