Ratusan Wirausaha Muda Ikut Kompetisi Bisnis di Wajo

Kamis, 15 Agustus 2019 - 21:32 WIB
IST

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Wajo Entrepreneur Expo 2019 yang digelar Pemkab Wajo akan berlangsung di Sallo Mal Sengkang, Jumat, 16 Agustus 2019. Ratusan peserta ikut memeriahkan kompetisi bisnis wirausaha muda pemula ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Wajo Fachruddin mengatakan, sampai batas terakhir pendaftaran hari ini. Sudah sebanyak 152 proposal peserta terkumpul.

“Nantinya proposal 152 peserta ini, diverifikasi hingga tersisa 30 besar,” ujar Fachrudin, Kamis, 15 Agustus 2019.

Tak tanggung-tanggung, juri yang bakal menyeleksi proposal para wirausaha ini dari dunia perbankan. Yakni, BRI, BNI, dan BPD Sulselbar. Jadwal tahap verifikasi proposal, Jumat malam, 16 Agustus 2019.

Fachruddin menambahkan, 30 peserta tersebut diundang kembali mempresentasikan usahanya, di hadapan para juri yang dihadiri langsung Bupat Wajo Amran Mahmud pada Minggu malam, 18 Agustus.

“Pada tahap ini mengerucut ke 10 besar. Masing-masing akan mendapatkan hadiah bantuan wirausaha sebesar Rp15 juta. Total hadiahnya Rp150 juta,” sebutnya.

Kegiatan yang berlangsung di Sallo Mal selama tiga hari ini, dimeriahkan berbagai event. Manager Marketing Sallo Mal, Muh Haidir, menyampaikan event bakal berlangsung di halaman parkir Sallo Mal.

“Selain ada pameran investasi dan bisnis. Kita juga menggelar lomba perayaan 17 Agustus,” tutup Haidir. (man)

loading...