Wagub Sulbar Hadiri Pemecahan Rekor MURI Tari Kolosal Warga Binaan Pemasyarakatan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAMUJU–Ratusan warga binaan,tahanan,dan petugas pemasyarakatan di Sulbar ikut berpartisipasi dalam pemecahan Rekor Muri yang dilaksanakan secara serentak di semua UPT Pemasyarakatan seluruh Indonesia.

Acara yang sama di Rutan Mamuju dihadiri langsung Wakil Gubernur Sulbar Hj Enny Angreany Anwar. Bahkan wagub Enny bersama Kakanwil Kemenkumham Sulbar Harun Sulianto ikut menari bersama ratusan wargabinaan, Kamis,(15/08/19) di Rutan Kelas IIB Mamuju.

Tari Kolosal dengan Tema “Indonesia Bekerja Indonesia Jaya” Karya Cipta Dirjen Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami tersebut diilhami oleh program Presiden RI yaitu Indonesia Bekerja.

“Ini merupakan salah satu bentuk ekspresi warga binaan,tahanan dan petugas pemasyarakatan yang tetap berkarya dibawah bimbingan petugas pemasyarakatan,” ucap Enny.

Kakanwil Kemenkumham Sulbar Harun Sulianto mengatakan acara ini bertujuan meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme, berani berkorban untuk Bangsa dan Negara), memupuk rasa persatuan dan kesatuan dalam memperingati HUT ke 74 RI.

“Ini merupakan bentuk nyata dari pembinaan kepribadian , walaupun mereka menjalani pidana tetapi masih tetap berekspresi dan berkarya, walaupun tempat terbatas tapi kreativitas tanpa batas,” lanjut Harun. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...