Wasekjen PKB Ngaku Belum Tahu Susunan Kabinet Jokowi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA –Wasekjen PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) sejauh ini belum mengetahui susunan kabinet bentukan presiden yang beken dengan panggilan Jokowi itu.

Presiden Joko Widodo mengklaim telah menyelesaikan susunan kabinet untuk pemerintahannya pada periode 2019-2024, dan sudah mengomunikasikannya kepada partai-partai pendukungnya.

Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Daniel Johan mengatakan, pihaknya belum memperoleh informasi soal susunan kabinet tersebut. “Saya pribadi belum tahu,” kata Daniel, Kamis (15/8).

Daniel menjelaskan, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar sejauh ini juga belum bertemu lagi dengan Presiden Jokowi. Karena itu, Muhaimin juga belum menyampaikan informasi terkini soal penyusunan kabinet, termasuk soal kader-kader PKB yang akan menjadi menteri.

“Ketum (Muhaimin, red) belum (mengabarkan susunan kabinet). Kan, ketum lagi naik haji,” ucap Wasekjen PKB Daniel.

Meski demikian Daniel melontarkan harapannya untuk kabinet mendatang. Legislator PKB itu mengharapkan Jokowi memilih tokoh-tokoh terbaik untuk menjadi menteri.

PLTA Sungai Kayan Tenggelamkan Dua Desa

Kilang Pertamina di Karang Jati Terbakar, Lihat Asapnya

KPK Periksa Enam Jaksa Terkait Suap Penanganan Perkara

Jokowi Ungkap Ada Calon Menteri Pengalamannya Nol

Bocoran Terbaru Menteri Jokowi di Periode Kedua

Sebelumnya Presiden Jokowi mengatakan kabinet untuk periode kedua pemerintahannya nanti sudah final. Jokowi juga mengatakan, kabinetnya diisi kalangan profesional dan dari partai politik.

“Kabinet sudah final. Komposisi 45 (persen) parpol, 55 (persen) profesional,” ujar Jokowi dalam pertemuan Dewan Pemimpin Redaksi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (14/8).

Jokowi mengatakan, saat ini para ketua umum parpol yang mengusungnya di Pilpres 2019 sudah mengantongi nama-nama kader yang akan masuk kabinet. “Partai sudah diberi tahu nama-nama anggota kabinet,” kata dia. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...