Akar Bajakah Obat Antikanker, Jokowi: Penemuan Besar

Jumat, 16 Agustus 2019 13:06
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut angkat bicara tentang penemuan hasil penelitian siswa SMA di Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Para siswa menemukan obat anti kanker dari akar bajakah yang dipercaya efektif mengobati kanker payudara.Presiden Jokowi membuka kemungkinan untuk bertemu para siswa untuk bertanya lebih jauh seputar penelitian tersebut. Dia mengapresiasi para peneliti muda yang telah menemukan obat akar bajakah tersebut.“Yang penting ketemu anak-anaknya dulu. Ya kan? Seperti apa sehingga kita tau hubungan apa yang sudah diberikan pemerintah pusat kepada para peneliti-peneliti muda ini,” tuturnya kepada wartawan di Gedung DPR, Kamis (15/8).Jokowi menilai apa yang ditemukan para siswa adalah penemuan besar. Namun itu semua, kata dia, baru tahap awal yang masih membutuhkan proses yang panjang.

FOTO : Pembukaan Kantin Mahasiswa diMahasiswa di Fakultas PeternakanPemindahan Ibu Kota Indonesia Resmi Diumumkan JokowiSandiaga Puji Ma’ruf Amin Pakai Baju Adat BetawiInnalillahi… Pelawak Gareng Salatiga Meninggal KecelakaanAktor Sonny Septian Setia Dampingi Fairuz A Rafiq di RS

“Saya kira ini sebuah riset yang dilakukan anak-anak merupakan penemuan besar. Tapi itu kan baru, nanti ada tindak lanjutan menuju ke sebuah penelitian yang lebih detail. Iya nanti (dipanggil ke istana) bareng sama yang lain,” tuturnya.Sebelumnya 3 siswa asal Palangkaraya, Kalimantan bernama Yazid, Anggina Rafitri, dan Aysa Aurealya Maharani menemukan obat penyembuh kanker dari kayu bajakah. Akar bajakah diklaim bisa menjadi obat anti kanker atau melawan kanker.

Bagikan berita ini:
4
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar