Aktivis Protes Tenda Pemkab Lutra Disewakan Atasnama Pribadi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MASAMBA–Empat puluh tenda milik Pemerintah Luwu Utara dituding disewakan atasnama pribadi di Kota Palopo. Sewa satu tenda mencapai Rp500 ribu.

Aktivis pemuda Kota Palopo, Bayu Rasid mengatakan, tenda yang disewakan ini bukan atasnama Pemerintah Kabupaten Luwu Utara. ”Tenda atasnama oknum. Namun pada tenda tersebut ada tulisan Pemkab Luwu Utara,”kata Bayu kepada FAJAR, Kamis 15 Agustus. Hanya saja, Bayu enggan menyebut nama yang menyewakan tenda milik pemerintah tersebut.

Menurutnya, tenda pemda tidak boleh dipersewakan. Apalagi atasnama pribadi. Kasus ini merupakan pelanggaran. Masalah tenda pemkab disewakan ini mencuat pada hari jadi Tana Luwu dan hari perlawanan rakyat Luwu. Kasus ini tidak boleh lagi terjadi.

Kabag Umum Pemda Luwu, Andi Sulkarnain, membatah menyewakan tenda milik pemkab. ”Kami tidak pernah menyewakan tenda pemkab saat HUT Tana Luwu,”kata Sulkarnain. Menurutnya, pihak ketiga yang menangani hari jadi Tana Luwu meminta menyewa 40 tenda. Sewanya sebanyak Rp500 ribu per tenda. Tapi dirinya menolak.

Dia hanya meminjamkan tenda. Kemudian, pihak peminjam yang datang mengambil tenda. Kemudian memasang sendiri. Tapi pihak ketiga menolak meminjam. ”Saya tidak mau kalau menyewakan tenda. Sayavtolak dan tinggalkan mereka. Jadi tidak benar kalau disewakan dan ditenda tidak ada tulisan Pemkab Luwu Utara,”paparnya.(shd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar