Citilink Pindah Operasi ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Maskapai Citilink Indonesia mulai Kamis (15/8) kemarin resmi memindahkan seluruh operasional penerbangan rute domestiknya, untuk sementara waktu di Bandara Soekarno-Hatta ke Terminal 2 Domestik dari sebelumnya di Terminal 1C.

“Perpindahan ini dilakukan menyusul revitalisasi Terminal 1C yang dilakukan oleh Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan sebagai upaya perusahaan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang,” kata VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia Resty Kusandarina di Cengkareng.

Citilink Indonesia telah melakukan persiapan secara intensif dan berkoordinasi dengan stakeholders untuk memastikan operasional berjalan dengan aman dan lancar dan penerbangan on time sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Dengan fasilitas dan infrastruktur memadai di terminal 2 Domestik, maka diharapkan mampu meningkatkan pre- maupun post-flight experience penumpang Citilink Indonesia yang melakukan perjalanan dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Adapun penumpang yang akan melakukan perjalanan dalam negeri dengan Citilink Indonesia dapat menuju ke Terminal 2 Domestik Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan masuk ke Check In Counter melalui gate 3.

“Jadwal penerbangan Citilink Indonesia tidak mengalami perubahan. Namun, penumpang diimbau untuk tiba di bandara tiga jam lebih awal sebelum jadwal keberangkatan serta melakukan check-in melalui aplikasi ataupun web untuk mengantisipasi padatnya flow penumpang selama masa transisi,” jelasnya.

Sindiran Jokowi Soal Plesiran Legislatif, Ini Reaksi Fahri Hamzah

Mutiara, Kenali 5 Ciri untuk Mengetahui Keasliannya

Raffi Ahmad Ingin Menikah dengan Laudya Cynthia Bella, Bila…

Jatah Menteri Parpol 16 Kursi, PDIP Yakin Jokowi Tak Ingkar

Akar Bajakah Antikanker, Peneliti Ingin Pastikan Spesimennya

Citilink Indonesia telah melakukan sosialisasi perpindahan terminal di Bandara Soekarno-Hatta ini baik melalui website, SMS, Call Center, ataupun media sosial sehingga calon penumpang terinformasikan dengan baik. Selain itu, sosialisasi di bandara juga dilakukan dengan memasang videotron ataupun digital sign yang dipasang di kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

Selama masa transisi, Citilink Indonesia bekerjasama dengan stakeholders juga menyediakan fasilitas shuttle gratis untuk penumpang dari Terminal 1C ke Terminal 2 Domestik serta menyiagakan sejumlah petugas untuk mengantisipasi apabila ada penumpang yang salah terminal.

Selain itu, selain di Terminal 2 Domestik selama masa transisi penumpang juga masih dapat melakukan check in mandiri (self check in) di Terminal 1C menggunakan mesin yang tersedia di sana. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar