Jadi Tempat HUT RI Ke-74 Buakayu Mendadak Jadi Kota

FAJAR.CO.ID, MAKALE — HUT RI ke-74 dan upacara peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus tingkat kabupaten dipusatkan di Tondon Buakayu, kecamatan Bonggakarang.

Sontak suasana di wilayah yang selama ini dianggap minim perhatian sarana infrastruktur berubah bak kota yang sarat dengan kemajuan.

Sejumlah agenda digelar dalam memeriahkan acara tersebut. Selain berbagai lomba juga pelayanan kesehatan dan penyerahan kesehatan. Sebelum peringatan detik detik proklamasi akan dilakukan kegiatan gebyar kebangsaan.

“Kita juga melakukan pelayanan medik untuk hewan dan ternak piaraan warga serta penyerahan bantuan pertanian,” ungkap Salvius Pasang ketua panitis HUT RI ke-74 tingkat kabupaten.

Tokoh masyarakat Buakayu Kiding P menyatakan rasa bangganya atas pelaksanaan HUT tersebut. Ia mengatakan bahwa itu adalah bentuk pernyataan keberhasilan. Perhatian dan perkembangan wilayah barat Tator, kata dia, mulai tampak.

“Menjadi tempat peringatan HUT RI tingkat kabupaten tentu ada nilai dan makna. Ini sarat makna, kita berharap momentum ini jadi harapan baru warga Toraja Barat untuk maju dengan berbagai perkembangan,” harapnya. (fkt)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...