Kasatpol Pamong Praja Belum Dilantik, Ini Alasan Bupati Tator

0 Komentar

FAJAR.CO.ID.MAKALE — Kepala satuan Polisi Pamong Praja Tana Toraja masih dijabat pelaksana tugas. Jabatan yang sudah melalui proses lelang itu digantung bupati dengan belum menunjuk pejabatnya yang definitif. Hingga kini kantor satpol PP dijabat oleh Pius Bongi selaku pelaksana tugas.

Empat OPD yang bersamaan dilelang tersebut sudah dilantik yakni Kadis Permukiman Rakyat dan Kawasan Permukiman, Kadis Lingkungan Hidup dan Kepala Perencanaan Penduduk dan KB, serta Kadis Komunikasi dan Informasi.

Nico mengatakan jika penundaan penunjukan Kasatpol PP karena masih perlu pertimbangan . Ia tetap akan mempertimbangkan pejabat yang sudah lulus seleksi lelang.

“Kita pasti lantik menentukan pejabat itu tak bisa sekedar – kedar, satpol PP ini punya tugas yang berat dan kemampuan lebih, berikan saya waktu , untuk menentukan pejabat yang tepat, ” jelas Nico.

Menanggapi hal tersebut , Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan SDM Tator, Joni Tonglo mengatakan jika hasil lelang itu bukan berarti bupati tidak punya penilaian lagi. “Penentuan pejabat itu mutlak di tangan bupati, ia boleh menggunakan jabatannya untuk menilai hasil seleksi, “ungkap Joni , Jumat,16 Agustus. (fkt)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar