Kompak, Personel TNI-Polri di Bone Patroli Bendera Usang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Personel Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel bersama personel Kodim 1407 Bone melakukan patroli gabungan. Tujuannya mencari bendera yang sudah usang dan digantinya menjadi baru.

Kepedulian terhadap bendera merah putih itu ditunjukkan oleh personel TNI Polri. Sinergitas tidak usah lagi diragukan. Pelaksanaan patroli gabungan tersebut berlangsung di Kecamatan Taneteriattang dan Taneteriattang Timur pada Jumat (16/8/2019). Mereka menggunakan kendaraan roda dua.

Personel TNI Polri pun mendapati bendera yang sudah usang dan robek yang sementara berkibar di tepi jalan di depan salah satu rumah penduduk di Kecamatan Taneteriattang. Lalu langsung dilakukan pergantian bendera Merah Putih tersebut dan dikibarkan kembali.

Patroli personel Brimob Polri dan TNI Kodim 1407 Bone ini di pimpin oleh Danki 1 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Iptu Muh Rais bersama Personel Kodim 1407 Bone.

Komandan Batalyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan mengatakan, sinergitas TNI Polri dalam segala hal khususnya di Kabupaten Bone tetap terjalin. Buktinya menjaga dan memantau situasi kamtibmas menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 Tahun.

“Selain itu memantau rumah-rumah penduduk yang belum mengibarkan bendera Merah Putih sebagai penghargaan terhadap pahlawan yang telah berjuang demi Negara Kesatuan Republik Indonesia merdeka dari tangan penjajah 74 tahun yang Lalu,” katanya. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...