SBY, Prabowo, Habibie, Boediono Absen di Sidang Tahunan MPR

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- MPR menjadi tuan rumah dalam sidang tahunan menyambut perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2019. Sejumlah tokoh bakal hadir di perhelatan akbar ini, termasuk Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Ketua MPR, Zulkifli Hasan sudah mendapatkan informasi Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wakil Presiden Boediono, dan BJ Habibie berhalangan hadir. Mereka absen datang karena masalah kesehatannya.

“Cuma Pak SBY kayaknya yang enggak datang ya, kemudian Pak Boediono, dan Pak Habibie juga katanya itu soal kesehatan,” ujar Zulkifli, Jumat (16/8).

‎Sementara, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan akan menghadiri sidang tahunan itu. “Iya, saya (yang) akan hadir,” ujar Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, kedatangan ke hajatan akbar MPR untuk menggantikan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang berhalangan hadir di acara tersebut.

“Saya besok akan hadir di pidato kenegaraan pembacaan nota keuangan dan berkoordinasi dengan beliau (Prabowo), karena Pak Prabowo sudah terjadwalkan acara yang lain, jadi beliau tidak akan hadir,” tuturnya.

Dalam sidang tahunan MPR ini bertemakan tentang ‘peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Unggul dari segala bidang. Seperti tanahnya, masyarakat dan Indonesia.

“Karena kalau SDM-nya tidak unggul juga akan menjadi bumerang bagi kita sendiri,” tuturnya.

‎Terpisah, Sekjen DPR, Indra Iskandar mengatakan sudah mengundang semua kepala tinggi lembaga dan juga tokoh-tokoh penting lainnya. Sehingga ia memperkirakan ada 10.000 orang yang akan hadir di sidang tahunan ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...