Antusias Komunitas Pemuda Jeneponto Rayakan Kemerdekaan Indonesia

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 20:31 WIB
IST

FAJAR.CO.ID — Semarak peringatan HUT Republik Indonesia ke-74 kembali diperingati Komunitas Pemuda Jeneponto Lama.

Lokasi kegiatan tersebut mengambil tempat di Kelurahan Pabiringa dengan mengusung tema nasional “74 tahun Menuju Indonesia Unggul”. Kegiatan diberi nama A’reja-reja Part III.

Ada beberapa nomor yang diperlombakan di antaranya lomba balap karung, lomba dende’, lomba mewarnai, lomba rangking satu, lomba bakiak sambung, lomba sambung sarung.

Ketua panitia, Reza Prasetyo, menyampaikan kegiatan ini merupakan event tahunan dan akan terus berlanjut. Apalagi telah digelar selama tiga kali berturut-turut.

“Salah satu yang jadi andalan adalah lomba dende’. Kami menjadikan lomba ini sebagai andalan sebab permainan ini adalah permainan tradisional yang memiliki pesan edukasi salah satunya melatih keseimbangan syaraf motorik anak” ungkap Alumnus Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial Bandung ini.

Reza memaparkan, kegiatan terlaksana berkat bantuan dari swadaya masyarakat sebagai bentuk persatuan
Di kesempatan yang sama salah seorang tokoh masyarakat, Rahman Lallo menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan kepemudaan ini. Melihat banyaknya anak muda yang melibatkan diri dalam kegiatan upacara bendera.

Selain upacara, peserta melakukan karnaval berkeliling kampung sambil menyanyikan lagu 17 Agustus, dan dilanjutkan kegiatan 17-an. (ind)

Loading...