Rapat Kerja, FTIK IAIM Sinjai Target Magang dan KKN Intenasional

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai menggelar rapat kerja (Raker). Sejumlah program andalan ditetapkan dalam rapat yang dilaksanakan di Talitha Cafe & Resto ini.

Beberapa program andalan tersebut adalah melaksanakan magang dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) internasional. Selain itu, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dosen dengan target setiap program studi wajib memiliki minimal tiga orang doktor.

“Termasuk meningkatkan jumlah penelitian hibah Kementerian Agama RI minimal dua penelitian per program studi,” kata Dekan FTIK IAIM Sinjai, Dr Hardianto Rahman, Sabtu (17/8/2019).

Dalam raker tahun ini, banyak perbedaan dengan raker tahun sebelumnya. Itu disebabkan karena Perguruan Tinggi (PT), khususnya program studi harus menyesuaikan diri dengan perubahan standar pengeloaan PT dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) PT yang sebelumnya hanya 7 standar.

“Sejak 2019 ada 9 standar yang harus dipenuhi,” lanjut lulusan Doktor Universitas Negeri Makassar (UNM) itu.

Agenda raker dibuka oleh Wakil Rektor IAIM Sinjai Dr Ismail. Lalu, dilanjutkan dengan evaluasi kinerja oleh Gugus Penjaminan Mutu (GPM). Kemudian diakhiri pleno program kerja.

Selain Wakil Rektor dan Dekan, rapat ini juga dihadiri seluruh Ketua Program Studi, GPM, Gugus Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (GP2M), Kepala Tata Usha dan staf FTIK IAIM Sinjai. (sir)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...