3 Orang Alumni Ma’had Al-Birr Unismuh Makassar Lulus di Universitas Madinah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — 3 orang alumni Ma’had Al-Birr Unismuh Makassar, pada idarah yang dilaksanakan 16 Agustus 2019, dinyatakan lulus lanjut kuliah di Universitas Madinah Al Munawwarah Saudi Arabia.

Demikian disampaikan Administrator Ma’had Al-Birr Unismuh Makassar, Dr Muhammad Ali Bakri, kepada media, Minggu (19/8/2019).

Dijelaskan, ketiga nama yang dinyatakan lulus yakni; Muh Iqbal Jamadu, Husnul Muhammad Hais dan Faris Islami.

“Sebagai bentuk komitmen dan pengabdiannya kepada ma’had, InsyaAllah mereka itu telah bertekad akan kembali mengajar di almamaternya,” tegasnya.

Setelah menyelesaikan pendidikannya sebagai wujud proses kaderisasi pendidikan ma’had menghasilkan mutu dan kualitas pendidikan yang unggul dan terpercaya.

Doktor pendidikan PPs-UIN Alauddin Makassar ini menambahkan, Ma’had salah satu model lembaga pendidikan alternatif di lingkungan persyarikatan Muhamadiyah yang mampu merespons kelangkaan ulama.

“Menyiapkan kader-kader ulama melalui program pendidikan bahasa Arab dan studi Islam,” kata pria kelahiran Sinjai ini.

Ma’had diharapkan jadi pusat kaderisasi da’i dan ulama dan berkomitmen membesarkan, mengembangkan dan bersama-sama memajukan amal usaha Muhammadiyah.

Kaderisasi ulama melalui ma’had juga diorientasikan untuk dapat mengisi kekurangan kader persyarikatan.

Sekaligus mendinamisasikan geliat dakwah amar makruf nahi mungkar dan spirit tajdid Muhammadiyah.

Kaderisasi ulama tentu tidak dapat dilakukan secara instan, tetapi harus direncanakan secara matang, katanya.

Diprogram secara holistik integratif, dan dikelola secara profesional dengan manajemen kelembagaan yang akuntabel, transparan, amanah, dan modern. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...