Eyeshadow, Ini Tips agar Mata Terlihat Lebih Berkilau

Minggu, 18 Agustus 2019 - 21:35 WIB

FAJAR.CO.ID– Mata bisa menjadi bagian tubuh paling menonjol untuk menarik perhatian. Maka tak heran jika para perempuan lebih senang memainkan bagian mata dengan palet eyeshadow yang menggoda.

Nah, jika bosan dengan riasan mata yang itu-itu saja, tak ada salahnya mencoba gaya baru. Yakni riasan mata yang glossy.

Mata yang berkilau atau glossy sedang menjadi tren di media sosial saat ini. Dengan riasan mata yang lebih glossy akan membuat mata tampak segar dan bercahaya.

Dilansir dari Boldsky, Minggu (18/8), Influencer Tammy Yi di Instagram mengunggah penampilannya yang sangat cantik dengan nuansa pink di area matanya. Warna pink pada pemulas matanya tampak glossy. Dia menggunakan eyeshadow metalik. Selain itu, dia juga menggunakan concealer untuk riasan khusus ini.

Dalam laman Total Beauty disebutkan eyeshadow warna metalik akan membantu meningkatkan kilau tampilan. Sebab di saat riasan kulit berembun atau glass skin dan dewey skin sedang tren, akan lebih sempurna dengan kelopak mata yang berkilau.

Model Kylie Jenner juga melakukannya saat tampil dalam ajang New York Fashion Week dengan eyeshadow berkilau. Kylie menciptakan kembali tampilan kelopak yang mengkilap saat itu.

“Itu tren yang membuat semua orang terpukau,” kata Penata Rias New York Katie Jane Hughes.

Meskipun ini adalah tren, ada beberapa aturan, atau pedoman, untuk berhasil melakukan tampilan high-shine. Sehingga tidak akan membuatnya menjadi berantakan dan lengket.

“Kuncinya adalah semakin sederhana warna yang digunakan di bawah lapisan glossy, semakin mudah untuk mempertahankannya sepanjang malam. Cukup touch up hanya dengan menghaluskannya dengan kuas atau jari. Itulah sebabnya bisa menempel dengan satu warna atau hanya concealer,” tuturnya.

Maka untuk membuat riasan mata lebih glossy adalah jangan terlalu banyak menggunakan warna ketika memilih eyeshadow. Hughes merekomendasikan bayangan shimmer, karena akan memainkan tekstur. (jp)

Fahri Hamzah Sebut Keputusan Jokowi Sangat Berbahaya

Cut Meyriska Usai Dinikahi Roger: Gitu Doang, Sedih Ya

Ustaz Abdul Somad Soal Video Tuduhan Penistaan Agama

Istri Hamil Muda Dijual Rp2 Juta kepada Hidung Belang

Jemaah Kloter 1 Embarkasi Makassar Sudah Tiba di Makassar

Tutorial Make-Up Eyeshadow Glossy

Sediakan:
Concealer
Eyeshadow merah muda
Eyeshadow pink metalik
Gloss
Maskara Blush
Beauty Blender
Kuas halus
Kuas datar

Langkah-langkah:

Oleskan concealer di kelopak mata. Concealer bertindak sebagai dasar untuk eyeshadow. Ambil eyeshadow merah muda dan oleskan pada kelopak. Blend dengan baik untuk menghindari garis pecah.

Sekarang ambil eyeshadow pink dan oleskan pada kelopak. Pewarna mata harus ditempatkan tepat di bawah lipatan. Setelahnya oleskan clear gloss di seluruh kelopak untuk mendapatkan tampilan mata yang mengkilap. Selanjutnya, oleskan maskara di bulu mata.

loading...