Herbal Pencegah Kanker, Berikut 6 Daftarnya

Minggu, 18 Agustus 2019 21:52

5. Daun rosemaryDaun rosemary sekarang cukup marak untuk dijadikan teh. Rosemary adalah tanaman asli daerah Mediterania dan memiliki rasa pahit, astringen, dan karakteristik yang sangat aromatik yang melengkapi berbagai macam makanan.Dalam penelitian yang dipublikasikan di National Center for Biotechnology Information, rosemary mengandung sejumlah senyawa aktif biologis, termasuk antioksidan seperti asam carnosic dan asam rosmarinic. Senyawa bioaktif yang terkandung di dalamnya, termasuk kapur barus (hingga 20 persen dalam daun rosemary kering), asam caffeic, asam ursolat, asam betulinic, rosmaridiphenol, dan rosmanol.Bukti yang cukup untuk menunjukkan bahwa ekstrak rosemary, atau komponennya yang terisolasi, dapat menghambat kanker yang diinduksi secara kimia.

Eyeshadow, Ini Tips agar Mata Terlihat Lebih BerkilauFahri Hamzah Sebut Keputusan Jokowi Sangat BerbahayaCut Meyriska Usai Dinikahi Roger: Gitu Doang, Sedih YaIstri Hamil Muda Dijual Rp2 Juta kepada Hidung BelangUstaz Abdul Somad Soal Video Tuduhan Penistaan Agama

6. Kayu manisKayu manis adalah rempah-rempah yang diperoleh dari kulit pohon cemara milik keluarga Lauraceae. Kayu manis banyak digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok.Beberapa penelitian juga telah meneliti tentang sifat antioksidannya. Dalam penelitian yang dipublikasikan di National Center for Biotechnology Information, kayu manis ternyata bisa menekan pertumbuhan in vitro H. pylori, faktor risiko utama untuk kanker lambung.Beberapa waktu belakangan ini, nama kayu bajakah memang tengah banyak dibicarakan karena dinilai mampu mencegah munculnya kanker. Namun selain kayu ini ada pula beberapa tanaman herbal yang sebelumnya sudah dipercaya masyarakat bisa mencegah kanker. Semuanya memang masih butuh penelitian lebih lanjut. Akan tetapi, tidak ada salahnya juga mengonsumsinya karena memiliki manfaat untuk tubuh. (jpnn)

Bagikan berita ini:
6
6
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar