Kakanwil Kemenkumham Terima Tanda Pengharhargaan Gerakan Pramuka dari Gubernur

Minggu, 18 Agustus 2019 - 13:23 WIB
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesei Selatan, Priyadi, bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan, Taufiqqurakhman, dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Maros menerima penghargaan Gerakan Pramuka Lencana Panca Warsa 4 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdulla, didampingi Ketua Kwarter Daerah Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo.

Peneyrahan ini dilakukan dalam kegiatan Apel Besar Gerakan Pramuka yang Ke-58 Tingkat Daerah Sulawesi Selatan Tahun 2019 di Lapangan Hasanuddin Makassar, Minggu (18/08/2019).

Gubernur menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan gerakan dalam rangka mempersatukan Indonesia dan memupuk persatuan yang telah diajarkan sejak dini hingga dewasa. Menurutnya, saat ini pramuka berperan penting dalam menjaga budaya dan nilai-nilai lokal yang harus dipertahankan.

“Melalui kegiatan ini, semoga kedepan kita selalu menjaga kekompakan dalam membangun karakter bangsa menuju SDM yang siap membangun keutuhan bangsa, “ jelas NA dalam sambutannya.

Di penghujung acara, Kakanwil, Gubernur Sulsel, dan pimpinan daerah lainnya mengikuti kegiatan senam bersama seluruh peserta. (rls)

loading...