KM Mina Sejati Dibajak, 2 Tewas 18 ABK Masih Disandera

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MALUKU– Kapal Motor- KM Mina Sejati dibajak di perairan Tual, Maluku pada Sabtu (17/8) kemarin. Sebanyak 18 anak buah kapal (ABK) saat ini masih dalam peyanderaan pembajak.

“18 orang ABK masih berada di kapal yang dibajak namun nasibnya kami belum ketahui,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohirat saat dikonfirmasi, Minggu (18/8).

Roem menjelaskan, pihaknya masih menelusuri keberadaan KM Mina Sejati. Dari pemeriksaan awal terhadap ABK, diduga pembajakan ini berlatar dendam.

“Motifnya yang kami dapat masih karena dendam,” ucap Roem.

Jemaah Kloter 1 Embarkasi Makassar Sudah Tiba di Makassar

Jessica Iskandar-Richard Kyle Jadwalkan Menikah April 2020

Roger Danuarta Hafal Ar-Rahman sebelum Ijab Kabul

Babak Pertama, PSM Unggul 2-0 atas Persib Bandung

Hadiah Puan Maharani untuk Mahasiswa Perantau Papua

Dugaan adanya dendam di balik pembajakan dilihat dari motif pelaku pembajakan. KM Mina Sejati diduga dibajak oleh tiga awak kapal.

“Informasi dari yang selamat penyanderaan. Para penyandera mengancam dengan menggunakan samurai (pedang katana, red),” jelas Roem.

Menurutnya, sembilan orang yang berhasil melarikan diri dengan menyeburkan ke luat dua orang di antaranya tewas. Para ABK yang berhasil melarikan diri langsung dievakuasi oleh Basarnas serta dibantu nelayan.

“Sekitar sembilang orang cebur ke laut dan dievakuasi oleh kapal nelayan yang berada di sekitar perairan tersebut, tujuh orang dikatakan selamat dan dua orang dinyatakan meninggal dunia,” pungkasnya. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...