KM Mina Sejati Dibajak, 2 Tewas 18 ABK Masih Disandera

Minggu, 18 Agustus 2019 20:22

FAJAR.CO.ID, MALUKU– Kapal Motor- KM Mina Sejati dibajak di perairan Tual, Maluku pada Sabtu (17/8) kemarin. Sebanyak 18 anak buah kapal (ABK) saat ini masih dalam peyanderaan pembajak.“18 orang ABK masih berada di kapal yang dibajak namun nasibnya kami belum ketahui,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Roem Ohirat saat dikonfirmasi, Minggu (18/8).Roem menjelaskan, pihaknya masih menelusuri keberadaan KM Mina Sejati. Dari pemeriksaan awal terhadap ABK, diduga pembajakan ini berlatar dendam.“Motifnya yang kami dapat masih karena dendam,” ucap Roem.

Jemaah Kloter 1 Embarkasi Makassar Sudah Tiba di MakassarJessica Iskandar-Richard Kyle Jadwalkan Menikah April 2020Roger Danuarta Hafal Ar-Rahman sebelum Ijab KabulBabak Pertama, PSM Unggul 2-0 atas Persib BandungHadiah Puan Maharani untuk Mahasiswa Perantau Papua

Dugaan adanya dendam di balik pembajakan dilihat dari motif pelaku pembajakan. KM Mina Sejati diduga dibajak oleh tiga awak kapal.“Informasi dari yang selamat penyanderaan. Para penyandera mengancam dengan menggunakan samurai (pedang katana, red),” jelas Roem.

Bagikan berita ini:
3
2
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar