LPM Penalaran UNM Adakan Pembahasan Correlation

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lembaga Penelitian Mahasiswa atau LPM Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan pembahasan proposal dan instrumen penelitian Consistent in Research Corrabolation (Correlation) di Gedung Geografi FMIPA UNM, Minggu (18/08/2019).

Ketua Umum LPM Penalaran, UNM Wahyudin mengutarakan, penelitian anggota ini merupakan salah satu wadah menumbuhkembangkan minat dan bakat bagi anggota dalam bidang penelitian.

Setiap kelompok kemudian diberikan waktu untuk mempresentasikan hasil proposal penelitiannya selama delapan menit, yang selanjutnya ditanggapi beberapa penanggap yang kompeten di masing-masing tema penelitian.

Setelah melakukan pembahasan proposal dan instrumen penelitian, peserta Correlation akan melakukan penelitian lapangan pada 19 Agustus 2019 sampai akhir September 2019, dan akan dilakukan research colloquium pada Oktober.

Perhatian Melanie Subono Mengubah Kehidupan Driver Ojol

Sopir Ambulans Tewas Mengenaskan Saat Undian HUT RI

Mega Tugaskan Khusus Ahok dan Djarot, Ada Misi Apa?

Empat Napi di Lapas Maros Dapat Remisi Bebas

21 Tim Pimnas UNM Lakukan Finalisasi dan Presenter Poster

Ketua Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) LPM Penalaran UNM, Risma mengungkapkan pembahasan tersebut dilakukan setelah LPM Penalaran UNM melaksanakan Diklat Correlation, pembahasan Term of Reference (TOR).

Salah satu peneliti judul proposal, yaitu pengembangan sistem pakar untuk mendiagnosa hama dan penyakit pada tanaman kacang tanah dengan metode forward chaining berbasis android

Peneliti, Khaidir ingin mengembangkan alat ini untuk memudahkan dan membantu petani kacang dalam mendiagnosa hama dan penyakit tanaman kacang melalui aplikasi android. (aas-rls)

Sejumlah anggota LPM Penalaran melakukan pembahasan proposal dan instrumen penelitian (Correlation) di Gedung Geografi FMIPA, Minggu (18/08/2019).

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah

Comment

Loading...