Pemprov Sulsel Wacanakan Pembangunan Lapas di Maros

Minggu, 18 Agustus 2019 - 09:18 WIB
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Jumlah tahanan dan narapidan di Sulsel sekitar 11 ribuan. Angka ini sudah melebihi daya tampung.

Karena itu, over kapasitas yang terjadi harus dapat solusi. Wacananya, Pemprov akan membangun lapas di Maros. Hal ini diungkapkan juga Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, saat berkunjung ke Lapas Kelas I Makassar, Minggu, 17 Agustus 2019.

Didampingi Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin dan Kakanwil Kemenkumham, dan Kajati Sulsel persoalan over kapasitas ungkap Nurdin harus bisa dipecahkan.

Nurdin mengaku, telah merancang pembangunan Lapas di Maros. Ada lahan 150 hektare yang bisa dibangun untuk mengatasi over kapasitas yang terjadi.

Selain itu, lokasinya cukup strategis. Ada banyak kegiatan produktif yang bisa dilakukan napi di sana nantinya. Tujuannya meluruskan orang yang berpikir dan bertindak buruk.

“Saya kira kedepannya, kita lebih utamakan pencegahan, supaya kita kedepannya berpikir bukan hanya mencari orang salah tapi yang mungkin bengkok pikirannya, kita luruskan,” kata Nurdin. (ans)

Loading...