Warga Binaan Rutan Masamba Jago Jadi Paskibraka, 218 Dapat Remisi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MASAMBA — Luar biasa penampilan perwakilan warga binaan yang mendapat remisi HUT Kemerdekaan RI di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Masamba Kecamatan Mappedeceng. Laiknya Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), tujuh perwakilan warga binaan yang mendapat remisi ini tampil memesona di hadapan Bupati Luwu Utara.

Berseragam kemejah putih, celana panjang hitam dan berpeci, mereka berbaris rapi di sisi kiri. Satu orang bertindak sebagai pemimpin. Dengan suara lantang, ia memberi komando kepada yang lainnya. Luar biasa! Mereka melangkah sempurna dengan gerakan bersamaan. Tak kalah dengan Paskibraka sesungguhnya. Aksi ciamik ini mendapat standing ovation dari Bupati.

Tak hanya berdiri dan tersenyum bangga, orang nomor satu di Luwu Utara ini juga memberikan applaus yang kemudian diikuti oleh seluruh pejabat dan tamu yang hadir. “Mantap. Tidak kalah tawwa sama Paskibraka,” ujar salah seorang pejabat yang berdiri paling belakang. Bupati Indah Putri Indriani mengaku peduli dengan warga binaan di Rutan Masamba ini.

Bahkan dirinya tak pernah absen menemui warga binaan untuk diberikan remisi HUT Kemerdekaan setiap tahunnya. “Ini tahun kesembilan saya menemui warga binaan di sini,” ungkapnya. “Kehadiran saya setiap tahun di sini adalah salah satu bentuk apresiasi dan kepedulian saya terhadap warga binaan kita di sini,” sambungnya.

Indah pun mengajak warga binaan lainnya untuk selalu bersyukur meski harus melewati hari-harinya di rumah tahanan. “Penjara bukan akhir dari segalanya. Kurangi mengeluh, dan perbanyak syukur. Insya Allah, badai pasti berlalu,” tandas Indah.

Sebelumnya, Bupati menyerahkan remisi umum kepada 218 warga binaan di Rutan Masamba. (shd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar