Kerusuhan di Manokwari, JK : Masyarakat Papua Hanya Ingin Minta Klarifikasi

Senin, 19 Agustus 2019 - 17:57 WIB

FAJAR.CO.ID,JAKARTA–Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) prihatin atas kerusuhan di Manokwari yang diduga dipicu oleh aksi persekusi dan rasisme terhadap mahasiswa di Surabaya, Malang. JK meminta agar pihak aparat untuk menjelaskan perkaranya secara terbuka.

Hal itu dinyatakan Wapres saat menjawab pertanyaan jurnalis usai membuka Simposium Cendikia Kelas Dunia Tahun 2019 di Auditoriun Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara,Jakarta Pusat, Senin (19/08/2019).

“Ya tentu kita prihatin dan menyesalkan kejadian-kejadian yang terakhir itu, semua akibat aja ya, apa yang terjadi di Surabaya, di Malang, itu tentunya perlu dijelaskan secara terbuka, diklarifikasi,” terangnya.

Wapres menambahkan bahwa berdasarkan apa yang ia lihat itu, masyarakat di Papua itu hanya ingin minta klarifikasi dan minta maaflah, tapi harus klarifikasi apa yang terjadi, karena ini sebuah akibat.

“Kita perlu saling menghargai lah, jadi juga, tapi juga kalau ada masalah yang serius, yang terjadi kemaren di Surabaya jelaskan saja secara terbuka apa yang terjadi, kita kan hanya mendapat informasi, tapi informasi harus dilihat secara betul,” pungkasnya. (*).

loading...