Nelayan Nyambi Jadi Pencuri, Hasilnya Dibelikan Narkoba

Senin, 19 Agustus 2019 - 19:52 WIB

FAJAR.CO.ID, MALILI–Personel Reskrim Polres Luwu Timur berhasil menangkap dua nelayan pelaku pencurian dengan pemberatan, di Dusun Bunga Pantai Desa Bahari Kecanatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Minggu (18/8/2019).

Keduanya adalah Muh Jafar Alias Jampang (23) warga Dusun Bunga Pantai Desa Bahari dan Akmal (25 ) warga Dusun Bunga Pantai Desa BahariKorbannya adalah Apriyanti, warga Sumber Nyiur Wotu.

Kasat Reskrim Polres Luwu Timur, AKP Akbar Andi Malloroang mengatakan adapun barang milik korban yang hilang atau dicuri yaitu satu buah HP Oppo , satu buah laptop dan uang tunai Rp300 ribu.

”Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat 16 Agustus 2019 sekitar pukul 10.30 wita di rumah korban,”kata Akbar.

Tim Resmob bersama personel Polsek Wotu melakukan Lidik dan menemukan bukti petunjuk mengenai pelaku. Pada hari Minggu Tim Resmob berhasil melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku yaitu Jafar dan Akmal
Dari hasil interogasi kedua pelaku ditemukan sejumlah barang bukti dari 16 TKP yang telah dilakukan oleh kedua pelaku , BB yang disita berupa 4 buah Hp dan 1 buah Laptop , 1 buah sepeda motor yang digunakan pelaku.

Adapun cara kedua pelaku melakukan pencurian yaitu , Akmal masuk kedalam rumah dengan cara mencungkil sedangkan Jafar berperan memantau keadaan .

Dari sejumlah TKP pencurian yang dilakukan kedua pelaku TIM Resmob Polres Luwu timur masih melakukan pengembangan dan pencarian terhadap barang bukti lainnya , dan sebagian lainnya berupa uang telah habis digunakan oleh kedua pelaku untuk pesta minuman keras dan narkoba . (shd)

Loading...