PN Makassar Sumbang 32 Kantong Darah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Pelabagi cara bisa dilakukan untuk memperingati hari jadi. Seperti yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri (PN) Makassar dengan melakukan aksi donor darah dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Mahkamah Agung (MA) ke-74.

Kegiatan yang diselenggarakan di ruang sidang utama Harifin A Tumpa tersebut berhasil mengumpulkan 32 kantong darah.

Humas PN Makassar, Doddy Hendrasakti mengatakan kegiatan donor darah yang dilakukan oleh PN Makassar adalah sebagai rasa syukur atas milad MA yang ke-74 tahun. Kegiatan sosial yang diselenggarakan tersebut bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar.

“Alhamdulillah tadi ada 32 kantong darah yang terkumpul. Yang tes sebetulnya tadi untuk donor banyak pak, tapi sedikit yang lolos,” kata pria kelahiran Madiun 20 April 1969, Senin (19/08/2019).

Lebih lanjut alumnus Universitas Brawijaya ini menuturkan kedepannya bukan hanya HUT MA saja akan dilakukan aksi donor darah, tetapi tiga bulan sekali. Hal tersebut sebagai bentuk sumbangsi warga PN Makassar untuk mendukung ketersedian stok darah.

“Setetas dasar kita bisa membantu keselamatan orang lain, itu sebuah hal yang baik, jadi kenapa tidak kita lakukan secara berkelanjutan. Pendonor juga akan merasa lebih sehat setelah mendonorkan darahnya,” ungkapnya. (edo)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...