Roy Suryo: Chief RA Pantas Dipertahankan sebagai Menteri

Senin, 19 Agustus 2019 - 07:44 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Roy Suryo menilai kursi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin, harus tetap diberikan untuk kalangan profesional, jangan sampai diduduki kader partai politik.

“Menkominfo harus masuk yang 55 persen atau dari kalangan profesional, jangan dari partai politik,” kata Roy seperti dikutip dari Antara.

Politikus Demokrat pemilik nama lengkap Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo Notodiprojo ini menjelaskan alasan Menkominfo harus berasal dari profesional karena komunikasi dan informatika merupakan sektor strategis.

Karena itu, agar tidak ada kepentingan bisnis di baliknya, maka Menkominfo ke depan harus dari kalangan profesional. “Apabila Menkominfo dari kalangan parpol, dikhawatirkan memiliki kepentingan tertentu dan kebijakannya tidak adil,” ujar anggota Komisi I DPR RI ini.

Bendera PKI Dikibarkan, Gang Flamboyan II Sempat Tegang

Pesawat Tempur Israel Kembali Bombardir Jalur Gaza

Prajurit TNI Pratu Sirwandi Kembali Gugur di Tangan KKSB

Merah Putih Diturunkan, Mahasiswa Ganti dengan Bendera Bulan Bintang

CEO Pahlawan

Dia mencontohkan, Kominfo merupakan regulator dari frekuensi yang merupakan ranah publik yang harus dijaga netralitasnya.

Pria kelahiran Yogyakarta berusia 51 tahun ini juga menilai Menkominfo saat ini, Rudiantara yang berasal dari kalangan profesional telah menunjukkan kinerja yang sangat baik.

“Dalam pandangan saya pribadi, sebenarnya sosok seperti Chief RA (Rudiantara) sekarang ini cukup kompeten dan baik, jangan sampai diganti dari parpol, apalagi yang tidak kompeten,” pungkasnya. (jpnn)

loading...