Sandeq Run 2019 Siap Digelar di Mamuju

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAMUJU–Sandeq Run akan digelar di Mamuju, Minggu 22 September 2019. Kegiatan yang dikemas Fun Run 10 K ini merupakan rangkaian event berskala nasional, Mamuju Ocean Festival.

Ketua Pantia Sandeq Run, Arman Umar mengatakan meski baru digelar pertama kali, Sandeq Run ini diharapkan menjadi agenda tahunan untuk memperkenalkan budaya dan pariwisata Mamuju dan Sulbar kepada peserta.

Ketua panitia Sandeq Run mengatakan tujuan kegiatan ini agar peserta juga bisa merasakan ritme kehidupan sosial Mamuju. “Meski konsep Fun Run, kita garap serius. Bahkan tahun depan kita buat kelas berbeda,” kata Arman, Senin, 19 Agustus.

Lanjut Arman, saat ini pendaftaran sudah mencapai 257 dari kuota 550 peserta. Bagi yang berminat ikut kegiatan ini bisa mendaftar secara online lewat www.sandeqrun.com , atau menghubungi panitia di sekretariat Warkop Aba, Mamuju sebelum hari H.

“Setengah dari kuota peserta itu diharapkan dari luar Mamuju. Karena kegiatan adalah fun run, jadi bukan hanya memperebutkan hadiah, tetapi yang mau olaharaga bisa join juga,” katanya.

Sandeq Run ini akan digelar di Anjungan Pantai Manakarra dan dilepas pada pukul 05.45 pagi. Rutenya akan melewati sepanjang Jl Arteri dengan jarak tempuh 10 kilometer.

Pelaksanaan event ini mendapat dukungan penuh dari tokoh masyarakat dan pelaku usaha di Mamuju. Di antaranya Ketua Himpunan Pengusaha Korps Alumni KAHMI (HIPKA) Sulbar, Minta Jaya Ginting dan Fathuddi Arsyad. Menurutnya, event seperti ini mesti didukung agar menggerakkan ekonomi dan pariwisata di Sulbar, khususnya Mamuju.

“Bahkan kita berharap event seperti ini dilakukan oleh semua pihak tidak saja dari kalangan perbankan. Makanya kita mesti berpartisipasi menyukseskan,” kata Ginting. (rul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...