Video Ustaz Abdul Somad, Begini 5 Poin Seruan MUI

  • Bagikan
FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Viralnya video Ustaz Abdul Somad (UAS) yang oleh sebagian kalangan dinilai berbau penistaan agama, langsung ditanggapi Majelis Ulama Indonesia (MUI). Wakil Ketum MUI, Zainut Tauhid Sa'adi mengimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isi video tersebut. MUI juga mendesak kepolisian agar mengusut pengedar video tersebut, karena bisa menyebabkan perpecahan di kalangan masyarakat yang heterogen. Berikut seruan MUI bagi seluruh masyarakat soal video Ustaz Abdul Somad: Pertama, MUI sangat prihatin dan menyesalkan beredarnya video tersebut sehingga menimbulkan polemik yang bisa mengganggu harmoni kehidupan umat beragama di Indonesia. MUI meminta kepada aparat kepolisian untuk mengusut pengunggah pertama video yang diduga mengandung konten SARA tersebut untuk mengetahui motif, maksud dan tujuan dari pelakunya. Kedua, MUI mengimbau kepada semua pihak untuk menahan diri, tidak terpancing, dan jangan terprovokasi oleh pihak-pihak yang sengaja ingin menciptakan keresahan di masyarakat dengan cara mengadu domba antarumat beragama.
Habiburahman Ingin Dunia Tahu Seperti Apa Rasanya Jadi Rohingya Warga Rohingya Siap-siap Dipulangkan dari Bangladesh KM Mina Sejati Dibajak, Ini Pemicu yang Diungkap Polda Maluku Sekuriti Mal Ditangkap, Dirresnarkoba Belum Dapat Laporan Andi Sukma Siap Boyong Tiga Istri di Pelantikan DPRD Lutra
"Semua pihak harus bersikap tenang, hati-hati dan dewasa dalam menyikapi masalah tersebut agar tidak menimbulkan kegaduhan dan membuat masalahnya menjadi semakin besar dan melebar ke mana-mana," imbau Zainut, Senin (19/8).
Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan