Wasekjen MUI Tegaskan UAS Tak Menghina Agama Lain

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wasekjen MUI (Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia), Tengku Zulkarnain menganggap Ustaz Abdul Somad tidak bisa disebut menghina agama lain.

Setelah melihat penggalan video yang beredar di media sosial, yang membuat UAS dituduh menghina agama lain, Tengku memiliki beberapa kesimpulan. Pertama, penggalan video tersebut bukanlah sebuah ceramah. Melainkan sedang menjawab pertanyaan jemaah.

“Itu bukan ceramah beliau, tetapi menjawab pertanyaan jemaah di Masjid An-Nur Pekanbaru,” kata Tengku kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (19/8).

Ketum IGI: Pemerintah Berhenti Pura-pura Berpihak Pendidikan

KSHUMI Bilang Seperti Ini Soal UAS Dilapor ke Polda NTT

Walhi Kalsel Was-was dengan Bisnis Akar Bajakah

Kerusuhan di Manokwari, Pembakaran Gedung DPRD Papua Barat Hingga Blokade Jalan

Militer India Tangkapi 4.000 Warga Kashmir

Waktu kejadian pun sudah lama, lebih dari tiga tahun yang lalu. Bahkan, jawaban pertanyaan yang disampaikan UAS dilakukan di dalam masjid dan eksklusif.

“Kejadian sudah lebih tiga tahun lalu. Jawaban pertanyaan itu dilakukan di Masjid An-Nur, khusus untuk jemaah kaum muslimin,” imbuh Wasekjen MUI ini.

Menurut Tengku, jawaban yang disampaikan UAS bukan menghina agama lain. “Selain bukan ceramah, jawaban itu tidak dimaksudkan menghina agama lain. Oleh karena itu UAS tidak bisa dituduh menghina agama lain,” pungkasnya. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah

Comment

Loading...