7 Manfaat Biji Ketumbar untuk Kesehatan

  • Bagikan

Cineole dan asam linoleat, dua senyawa penting dalam biji, menawarkan sifat anti-rematik dan anti-rematik.5. Membantu Mengobati KonjungtivitisPenelitian menunjukkan bahwa biji ketumbar bisa mengobati mata yang gatal, gejala utama konjungtivitis. Dalam studi tersebut, kelompok yang diobati dengan semprotan ketumbar mengalami peningkatan gejala konjungtivitis dan mata gatal.

Biji Rami Dikonsumsi, Ini 4 Efek Samping yang KronisCaleg Incumbent DPRD Makassar Dapil II yang Terpilih Kembali Mendadak BertemuLaudya Cynthia Bella Pernah Diberi Cincin oleh Raffi AhmadCitra Kirana Mantap Menutup Aurat, Ini AlasannyaRusuh Manokwari, Begini Seruan Prabowo pada Anak Buah

6. Baik untuk kesehatan menstruasiAda sangat sedikit penelitian yang tersedia tentang kemanjuran biji ketumbar dalam mengobati gejala menstruasi.Tetapi beberapa sumber menunjukkan bahwa teh yang terbuat dari biji ketumbar (bersama dengan kelopak mawar) bisa meringankan ketidaknyamanan menstruasi, termasuk kram menstruasi.7. Meningkatkan kesehatan neurologisLinalool adalah senyawa utama dalam biji ketumbar (dan minyaknya). Studi menunjukkan bahwa linalool bisa mengurangi kecemasan pada manusia.Linalool memiliki efek menguntungkan pada sistem saraf pusat. Linalool juga memiliki sifat antikonvulsan (mengurangi risiko kejang atau penyakit epilepsi). Biji ketumbar juga bisa memainkan peran pelindung dalam pencegahan penyakit neurologis seperti Alzheimer.Mereka ditemukan meningkatkan daya ingat pada tikus, meskipun efeknya telah diperhatikan hanya pada daun ketumbar saja. (jpnn)

  • Bagikan