Genre Blues Sasar Milenial Makassar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR— Beberapa musisi Makassar yang mengusung genre musik Blues ikut menyemarakkan kemerdekaan lewat event musik bertajuk “Freedom Blues” di Titik Kumpul Cafe Jl Talasalapang, Minggu, 25 Agustus.

Event yang dikemas secara live ini menghadirkan beberapa musisi legendaris beraliran Blues seperti Giant Hidayat, Ginda Bestari dan Tommy Boomerang.

Salah seorang Panitia dan Penggagas Freedom Blues, Eruls mengatakan kegiatan ini memang inisiasi dari komunitas Makassar Rock N Blues. Tujuannya, selain menyemarakkan HUT RI, juga sebagai wadah berkumpulnya pecinta musik blues.

Selain itu salah satu cara untuk memperkenalkan kepada masyarakat bagaimana nikmatnya musik ini. Apalagi kata dia, di Makassar masih jarang yang tau apa itu genre blues. Sehingga, festival ini menjadi salah satu cara dan kesempatan.

“Terutama untuk generasi milenial, bahwa inilah musik Blues. Kita juga menampilkan perform dari generasi muda yang menjadi salah satu daya tariknya,” jelasnya.

Tak hanya musisi Makassar tetapi beberapa musisi Blues Surabaya dan Bandung juga akan ikut hadir memeriahkan. Salah Seorang Bintang Tamu, Giant Hidayat mengatakan kehadiran event ini menjadi semangat kemerdekaan musisi blues.

“Sangat jarang event bergenre musik blues diadakan khususnya di Makassar, karena itu kami memulai dengan Freedom Blues. Semoga ini menjadi satu langkah positif ke depan,” ujarnya. (wis/lin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...