Gubernur Jatim Nyanyi Lagu Papua, IKBPS: Kami Mau Damai

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bersama sejumlah warga Papua di Surabaya menyanyikan lagu-lagu daerah asal Bumi Cendrawasih itu di sela cangkrukan pejabat Forkopimda setempat.

Kegiatan itu diadakan di kediaman Kapolda Jatim di Surabaya, Senin malam.

“Semoga diskusi dalam cangkrukan ini menguatkan persaudaraan demi NKRI,” ujar Khofifah di sela kegiatan cangkrukan.

Gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut menyanyikan dua lagu, masing-masing berjudul “Tanah Papua” dan “Aku Papua”.

Khofifah yang didampingi Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak dan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan tampak sangat hafal lirik-lirik kedua lagu tersebut.

Bukit Soeharto Dicoret Jadi Ibu Kota Negara, Ini Kata Rizal

Rusuh Papua, KKSS Kecam Rasialisme

PT Foster Hengkang ke Myanmar, Birokrasi Terlalu Sulit

Pencalonan Presiden, PKS Usul Ambang Batas Cukup 7 Persen

BMKG Peringatkan Gelombang Tinggi hingga 5,0 Meter

Tepuk tangan meriah dari sejumlah undangan terus menggema dan kesempatan tersebut tak disia-siakan wartawan untuk mengabadikannya.

Di sela kegiatan cangkrukan, tak hanya diisi kegiatan diskusi, tapi juga makan malam dengan suguhan kopi, kue serta beraneka macam buah-buahan.

Pada kesempatan tersebut, hadir sejumlah perwira Polda Jatim, lalu sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemrov Jatim serta sejumlah perwakilan tokoh Papua yang tergabung pada Ikatan Keluarga Besar Papua Surabaya (IKBPS).

Ketua IKBPS Pieter F Rumaseb mengucapkan terima kasihnya kepada Forkopimda Jatim karena telah berusaha membangun situasi yang kondusif.

“Saya atas nama IKBPS menitipkan saudara kita semua pada bapak dan ibu, kami ingin beraktivitas, bekerja, berkuliah dengan damai,” tuturnya. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...