Kepala SMPN 2 Parepare Tembus Lima Besar Nasional

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kepala UPTD SMPN 2 Parepare, Dra Sri Enyludfiah MPd sukses membawa nama Provinsi Sulawesi Selatan tembus lima besar nasional pemilihan kepala sekolah (Kepsek) berprestasi 2019.

Itu ditorehkan Sri Enyludfiah saat mengikuti kompetisi Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Berprestasi dan Berdedikasi tingkat nasional 2019 di Jakarta, 12-18 Agustus 2019.

Sri Enyludfiah mewakili Sulsel untuk jenjang pendidikan SMP. “Alhamdulillah, kami masuk lima besar nasional,” ungkap Sri, Selasa (20/8/2019).

Salah satu keunggulan Sri adalah penilaian best practicenya. Program Gerakan 1 Hari 7 Ayat Alquran yang dibaca siswa di SMPN 2 Parepare, sukses mengangkat prestasi Sekolah Rujukan itu.

Itu yang membuat Sri juara satu di tingkat Provinsi Sulsel. Atas prestasinya itu, Sri berterima kasih kepada Wali Kota Parepare yang telah memberikan kondisi yang kondusif dan motivasi serta menginspirasi untuk berkarya demi kemajuan pendidikan di Parepare.

“Juga kepada Ibu Wali Kota Parepare sebagai pembina Majelis Anak Saleh karena Gerakan 1 Hari 7 Ayat ini adalah program dari MAS SMPN 2 Parepare di mana semuanya terinspirasi dari arahan beliau untuk mencintai Alquran,” beber Sri.

Selain Sri di jenjang SMP, dua kepala sekolah dan satu pustakawan asal Parepare juga menjadi wakil Sulsel di ajang ini.

Masing-masing Muh Dahlan SPdI MPdI Kepala SDN 45 Parepare, Andi Raehana R SPd MM, Kepala SMKN 3 Parepare, dan Hayani SIP, Pustakawan SMPN 2 Parepare

Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang menyelenggarakan ajang ini.

Tidak hanya mengkompetisikan peserta dari seluruh Indonesia, tapi juga membawa hadir ke Istana Negara, mengikuti upacara detik-detik peringatan proklamasi kemerdekaan RI, dan di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta. (sua)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar