Kolesterol Tinggi, Makan Timun, Terong, Tahu dan Tempe Saja

Selasa, 20 Agustus 2019 07:53

Untuk membuktikan hal tersebut, sebuah studi dilakukan di Amerika Serikat untuk meneliti tentang pengaruh konsumsi apel secara rutin pada wanita berusia 45–65 tahun. Wanita-wanita tersebut mengonsumsi apel setiap hari selama satu tahun. Hasil studi menunjukkan bahwa apel mampu menurunkan kolesterol jahat (LDL) sebesar 23 persen.Untuk mendapatkan manfaat optimal, apel sebaiknya dikonsumsi bersamaan dengan kulitnya. Jangan lupa untuk mencucinya hingga bersih sebelum dikonsumsi, ya!3. OatOat adalah salah satu makanan yang mengandung serat larut air (soluble fiber) yang tinggi. Karenanya, oat merupakan menu mudah yang efektif untuk menurunkan kolesterol tinggi.Namun demikian, sebagian orang sering mengonsumsi oat dengan cara yang kurang tepat. Misalnya saja dengan mencampur oat dengan banyak gula atau serealia dengan perisa yang manis. Hal tersebut tidak dianjurkan! Alih-alih menurunkan kolesterol tinggi, cara tersebut malah bisa meningkatkan kadar gula darah.Cara paling baik untuk mengonsumsi oat adalah dengan mencampurnya dengan buah pisang, apel atau mangga. Jika ingin mengonsumsi dalam suhu yang hangat, Anda dapat menuangkan susu hangat dan bubuk kayu manis dalam mangkuk oat yang hendak dikonsumsi.

Bagikan berita ini:
1
8
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar