Perda Perlindungan Anak di Sulbar Adopsi Regulasi Bantul

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAMUJU— Regulasi soal perlinduangan anak di Sulbar, terus dikebut Panitia khusus (Pansus) Sistem Perlindungan Anak Sulawesi Barat. Pansus telah merampungkan kunjungan ke Kantor Dinas Sosial P3A Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu, 14 Agustus lalu.

Ketua Pansus Perlindungan Anak Sulbar, Hastuti Indriani menyampaikan, bahwa seluruh konten materi pada Ranperda Perubahan Perda Nomor 3 Tahun 2013 tentang perlindungan anak, khusus terkait perkawinan usia anak kontennya pada umumnya sama pada perda Kabupaten Bantul.

“Yang menjadi hal substansi dalam ranperda ini adalah batasan umur dan sanksi yang harus menunggu perubahan undang-undang tentang perkawinan,” sebut Hastuti. Menurutnya, banyak masukan diterima yang dijelaskan langsung oleh Sekretaris Dinas Sosial P3A Yogyakarta, Tunik Wusri Arliani dalam kunjungan itu.

Terlibat dalam pansus ini di antaranya Munandar Wijaya, Hamzah Sunuba, Saoda, Abidin, Muh Tasrif, Wahyuddin, Fatmawati, Salma dan anggota pansus lainnya. (nur)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...